Social Icons

DAFTAR ISI

Thursday, November 22, 2012

Inilah Konsep Samsung Galaxy S4

JAKARTA - Samsung dikabarkan berencana meluncurkan Galaxy S4 pada tahun depan. Meski belum diketahui kebenaran informasi tersebut, konsep dari smartphone itu pun muncul di jagad maya. 

Konsep yang berasal dari Nikolai Prettner itu menggambarkan Galaxy S4 berjalan pada sistem operasi Android 5.0 dengan UI teranyar dari Samsung, TouchWiz 6.0 dan bakal mengusung fitur yang belum pernah ada pada keluarga Galaxy sebelumnya. 

Dari gambar tersebut, Samsung Galaxy S4 mengusung layar fleksibel 5.1 inci Super AMOLED Plus yang dapat menghasilkan resolusi HD 1080p. Untuk dapur pacu, smartphone ditenagai prosesor quad-core 1.9Ghz, RAM 2GB, serta hadir dengan tiga model media penyimpanan 16GB, 32GB, dan 64GB. Selain itu, Galaxy S4 juga didukung dengan slot kartu memori microSD untuk memperluas media penyimpanan perangkat. 

Pada desain luar, konsep Galaxy S4 ini menggunakan frame alumunium dan material plastik pada bagian belakang, secara keseluruhan body smartphone ini hanya memiliki ketebalan 7.5mm lebih langsing ketimbang Apple iPhone 5.

Sementara pada bagian belakang, konsep Galaxy S4 ini menyematkan kamera 12MP dengan kemampuan merekam video kualitas full HD. Smartphone ini pun dilengkapi dengan kamera muka 4.5MP yang mampu melakukan percakapan video dengan kualitas HD. 

Dari sisi konektivitas, Galaxy S4 menggunakan jaringan LTE, HSPA+, WiFi, Bluetooth. Smartphoneakan hadir dengan menggunakan baterai 2650 mAh dan dilengkapi dengan kemampuan mengisi daya baterai nirkabel.

Meski antusiasme sudah cukup besar, namun sayangnya belum ada informasi dari perusahaan mengenai Galaxy S4 ini. Apakah Galaxy S4 akan meluncur tahun depan atau bahkan hanya sekedar konsep dan rumor? patut kita tunggu. (amr)

No comments:

Post a Comment

free counters
 
##